Jumat, 03 Agustus 2012

[Blackberry] BB tidak bisa connect pakai kabel data

 
Satu fitur BB yang sangat bermanfaat adalah sebagai Mass Storage di Laptop/PC, dengan fitur tsb kita bisa mengcopy file dari Blackberry ke Laptop/PC atau sebaliknya dengan cepat, tinggal sambungkan Blackberry menggunakan Kabel Data ke Laptop/PC , nanti terdetect sebagai Mass Storage dengan fungsi yang sama seperti Flashdisk.
Namun ada kalanya, fitur sebagai Mass Storage ini tidak muncul pada saat kita mencolokan Blackberry ke Laptop. Dengan kata lain, BB kamu gak bisa connect ke laptop pakai kabel data..?? Hal ini biasanya berawal dari  pemberitahuan pas masukin kabel datanya ke laptop yg ada yes,no,dont ask again gak ada, sehingga data gak bisa kebuka di laptop/PC dan  cuma bisa ngechas doang..??
Saya juga pernah ngalaminnya.. bikin pusinggg memang :(
Nih saya kasih Solusi buat kamu yang belum tau cara mengatasi hal semacam itu:
  1. Coba restart ulang laptop dan restart dengan cabut batere bb, kemudian colok kembali bb ke laptop.
  2. Coba ke Menu Pengaturan >Memori > Otomatis Aktifkan Mode Penyimpanan Massal Bila Terhubung >> Pilih 'YA'
  3. Pastikan di Laptop atau Komputer sudah terinstall Blackberry Desktop Manager. Jika masalah masih muncul coba sambungkan Blackberry ke Laptop lain apakah masih sama tidak terdetect? Coba juga ganti Kabel data yang dipakai, dan memori card. Bila ternyata masalah tetap masih juga ada, saatnya Anda mencoba Wipe Handheld dengan resiko semua data di Blackberry akan hilang.
  4. Upgrade OS Blackberry bisa menjadi alternatif solusi lain, jika ternyata dengan proses Wipe Handheld, Blackberry tetap tidak terdetect sebagai Mass Storage di Laptop. Kesimpulan akhir, jika dengan upgrade OS masih juga tidak membuahkan hasil, bisa jadi Hardware Blackberry Anda sudah bermasalah.
Semoga saja artikel saya ini bisa membantu masalah BB kalian eaa.. ^.^
Leave Comment jika ada yang kurang berkenan. Gomawo

3 komentar:

Di tunggu komentarnya.. ^.^