Rabu, 11 April 2012

[Blackberry] Mengatasi Blackberry Lambat Atau Hang

[Tips] Mengatasi Blackberry Lambat Atau Hang



Kalian Memiliki HP Blackberry yang lambat atau hang ?? Benar-benar menjengkelkan bukan ??
Bawa'annya mau ping kesana kemari saja! Grghghghgh,,,
Banyak hal yang menyebabkan blackberry anda lambat, salah satunya adalah banyaknya file sampah (cache) pada blackberry anda.  Berikut tips agar BB anda kinerjanya tetap stabil:
  1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali cabut/lepas batere BB, dan diamkan selama 1-2 menit. Ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chating maupun browsing.
  2. Lakukan secara rutin Clear Log Event. Caranya sangat mudah, yaitu tekan tombol Alt+L G L G.. akan muncul dilayar hasil log, tekan tombol BB, pilih Bersihkan Log, tekan Delete.
  3. Rajin membersihkan Memori card yang ada di Blackberry anda. Caranya: Tekan menu BB, Pilih Opsi>> Opsi Keamanan>> Opsi Keamanan Lanjutan>>  Pembersihan Memori >> Tekan tombol logo BB, Pilih bersihkan sekarang.
  4. Biasakan selalu melakukan Host Routing Table (HRT). Caranya: Tekan menu BB, Pilih Opsi>> Opsi Lanjutan>> Tabel Rute Host>> Tekan tombol logo BB, Pilih daftarkan sekarang.
  5. Lakukan setiap 2-3 hari sekali Test Diagnostik. Tes ini sangat penting, karena lewat inilah kelihatan di layar apakah BB kita terkoneksi semua, baik PIN, register maupun koneksi email. Caranya: Tekan Menu BB, Pilih Opsi>>  Jaringan seluler>> Tekan tombol logo BB, Pilih Tes Diagnostik, lalu tekan lagi tombol logo BB, pilih RUN. Biarkan sampai proses selesai, jika hasil proses ada yang gagal, ulangi lagi sampai jangan ada yang gagal.
  6. Hanya install aplikasi yang anda anggap penting saja. Ada baiknya aplikasi yang tidak anda gunakan atau tidak bermanfaat bagi anda sebaiknya dihapus saja. Cara menghapus aplikasi: klik Opsi>> Aplikasi>> pilih aplikasi yang akan dihapus>> tekan tombol logo BB, Pilih Delete.
  7. Batasi Pembuatan Grup di Blackberry Messenger.
  8. Selalu lakukan Clear Chat setiap selesai melakukan chatting. Jangan sampai Room chat-room chat yang anda lakukan menumpuk.
  9. Maksimalkanlah penggunaan memori eksternal untuk menyimpan data, gambar dan file lainya. Jangan sembarang cabut jika hendak mengeluarkan Eksternal memori dari tempatnya.
 Kesepuluh langkah diatas tidak hanya untuk mengatasi BB lambat, tapi juga sebagai tindakan pencegahan sejak dini agar Blackberry anda tetap lancar dan stabil, karena BB bukan Hp biasa tetapi Smartphone.
Okeh.. Itu saja yang bisa Saya Bagikan. Semoga bermanfaat.. ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Di tunggu komentarnya.. ^.^