Jumat, 13 April 2012

[Blackberry] Cara Cek Blackberry Palsu atau Asli.. o_O

[Tips] Cara Cek Blackberry Palsu atau Asli.. o_O


Kalian punya Blackberry tapi gak pernah tau apakah BB anda asli atau palsu ??
Ketika ada teman kalian bertanya BB kalian buatan mana kalian cuma bisa geleng-geleng kepala??
Hadehhh.. payah bener sih kalian??
Ini saya kasih tahu cara cek dan membuktikan apakah BB kalian asli atau palsu. 
Silahkan disimak.. ^.^

Hal pertama yang harus kalian lakukan untuk mengetahui kualitas BB kalian adalah...
  • Cek Kode IMEI dan PIN Blackberry anda.
Caranya : 
Ketik *#06# pada handphone kamu, kemudian gak perlu tekan 'phone' maka akan muncul 15 digit angka nomer IMEI Blackberry anda.
Contoh : 316725.00.4490216. Angka ketujuh dan kedelapan nomer IMEI ini adalah 05.Itu berarti BB tersebut diproduksi di Amerika Serikat dengan kualitas yang sangat sangat bagus. Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 10, itu berarti BB tersebut diproduksi di Finlandia dengan kualitas yang sangat bagus.ika angka ketujuh dan kedelapan adalah 02 atau 20, itu berarti BB tersebut diproduksi di Asia dengan kualitas yang jelek. Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 08 atau 80, itu berarti BB tersebut diproduksi di Jerman dengan kualitas lumayan. Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 03, itu berarti BB tersebut diproduksi di Prancis atau Canada dengan kualitas paling baik. Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah 04, itu berarti BB tersebut Limited Edition dan diproduksi di Canada dengan kualitas terbaik di dunia. Jika BB anda tidak termasuk salah satu dari yang diatas, berarti BB kalian itu adalah BB palsu.

IMEI dan PIN pada Blackberry biasanya terdapat pada filmware handled, dus, dan stiker yang tertempel di tempat baterai. Cara melihat PIN dan IMEI, pada tampilan homescreen, klik Options lalu pilih status, tekan tombol Shift + ALT + H bersamaan. Nomor IMEI dan PIN Blackberry yang original akan sesuai dengan yang tertera di stiker luar.


  •  Perhatikan Logo dan Dus 
Dus Blacberry biasanya mencantumkan stiker identitas handheld dan hak paten. Biasanya ada logo operator seluler berbagai negara. Meski terdapat logo lain negara, jangan khawatir karena Blackberry masih bisa dipakai bila koneksi tak terkunci alias unlock. Ingat, logo di layar LCD harus sama dengan logo yang ada di body.

  •  Hal Lain Yang Harus dicek
- Klik Options-Status dan ketik BUYR, pada BB asli dan baru, akan menampilkan angka nol yang berarti bahwa Blackberry tersebut belum pernah dipakai. Jika menampilkan angka seperti Voice Usage Exeeding 15 Minutes, BB tersebut asli namun sekon alias pernah dipakai. Pada Blackberry Tiruan tidak ada menu seperti ini.

 - Blackberry tiruan tentu saja tidak akan bisa ditambah Aplikasi Blackberry dari Blackberry App World bahkan aplikasinya cenderung tidak bisa dirubah (ditambah atau dikurangi).


Saya rasa cuma ini yang bisa saya share, semoga berguna.. ^.^
Bagi kalian yang merasa hal ini penting untuk diketahui orang banyak, Please di-share juga yah..
Bagi yang Sudah Tau kalo Bb nya palsu jangan nangis !! haha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Di tunggu komentarnya.. ^.^